Mewarnai Gambar Pohon Dengan Paint

Mewarnai Gambar Pohon Dengan Paint 
Pada posting sebelumnya saya sudah memberikan contoh panduan untuk bapak/ibu semuanya tentang bagaimana Membuat Gambar Siluet Gunung Menggunakan Paint yang nantinya diajarkan kembali pada putra/putri tercintanya di Rumah.

Dan kali ini saya akan memberikan worksheet untuk anak-anak tentang bagaimana mewarnai sebuah pohon, materinya masih seputar memanfaatkan aplikasi pengolah gambar sederhana buatan Microsoft, yaitu Paint.

Dan seperti biasa, bapak/ibunya harus bisa dulu bagaimana mewarnai worksheet yang akan saya berikan ini. Kalau sudah bisa selanjutnya ajak anak-anaknya untuk sama-sama mewarnai worksheet tersebut.

Contoh worksheet yang sudah saya warnai seperti pada gambar dibawah ini. Komposisi warna yang saya gunakan:
  • Light Turquosie
  • Green
  • Lime
  • Dark Red
  • Brown
Hasilnya seperti komposisi warna pada gambar dibawah ini.

Untuk mewarnai gambar diatas, bapak/ibu semua tidak perlu membuat gambarnya lagi karena saya sudah menyediakan tampilan gambar black-whitenya dibawah ini. Tinggal download dan simpan di direktori komputer, kemudian buka dengan aplikasi Paint, dan silahkan warnai.



Demikian panduan belajar Mewarnai Gambar Pohon Dengan Paint kali ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya. Kalau ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan silahkan hubungi saya melalui kontak yang tersedia di sidebar blog ini.

Baca tulisan lainnya:
Sudah amankah jarak pandang anak ketika belajar komputer?
Panduan berinternet untuk anak
Software edukasi untuk pembelajaran anak
Panduan mengajar komputer untuk anak usia TK
Pengaruh buruk internet terhadap anak-anak
Teknologi dan anak anda
Belajar mewarnai menggunakan Paint

No comments:

Post a Comment